Inilah, 13 Penyebab Nyeri Pada Tubuh

Kesehatan Tubuh, Masalah Kesehatan, mengatasi nyeri, Nyeri, Penyebab Nyeri, Stimulasi Pikiran Bawah sadar, terapi bawah sadar, terapi binaural beats, terapi gelombang otak, Terapi Kesehatan, terapi otak, Terapi Penyembuhan, Terapi Relaksasi, terapimusikPenyebab Nyeri Pada Tubuh – Nyeri merupakan respon tubuh yang menyatakan terjadinya suatu masalah pada bagian tubuh tertentu. Respon ini menghasilkan rasa sakit, pegal, linu yang secara umum bisa kita sebut dengan nyeri. Nyeri bisa terjadi pada bagian tubuh manapun, sperti; punggung, leher, tangan, kaki, perut dan lainya.

Rasa nyeri bisa sangat terasa pada tulang dan oto-otot tubuh kita. Berbagai aktivitas sehari-hari mungkin bisa menjadi penyebab nyeri yang terjadi pada tubuh. Bekerja terlalu keras, mengangkat beban berat, memforsir tubuh dapat menjadi penyebab nyeri yang terjadi. Bahkan bagi Anda yang hanya duduk dan kurang bergerak nyeri tubuh juga sangat rentan terjadi.

Selain penyebab nyeri di atas, masih ada hal-hal yang menjadi nyeri tubuh lainya, antara lain;

  1. Cidera / Trauma

Cidera atau trauma yang terjadi pada tulang dan otot sudah pasti dapat menyebabkan nyeri pada tubuh. Meskipun telah pulih nyeri pada bagian yang pernah mengalami Cidera / Trauma sewaktu-waktu bisa saja terasa.

  1. Kram Otot

Kram otot saat berolahraga atau saat melakukan pekerjaan sehari-hari bisa menyebabkan nyeri yang parah pada beberapa bagian tubuh.

  1. Sikap Tubuh Yang Salah

Memposisikan tubuh dengan baik akan menghindarkan resiko nyeri. Kebiasaan buruk dalam memposisikan tubuh akan meningkatkan resiko nyeri pada tubuh. Perhatikan cara Anda duduk, berdiri ataupun berbaring.

  1. Arthritis (Radang Sendi)

Radang sendi merupakan suatu kondisi/masalah kesehatan yang ada pada sendi. Hal ini menyebabkan rasa kaku dan nyeri pada persendian tubuh. Arthritis biasa terjadi pada lansia

  1. Osteoporosis

Penurunan kepadatan tulang / Osteoporosis juga menjadi penyebab nyeri pada tulang dan persendian. Biasanya terjadi pada lansia.

  1. Operasi

Tindakan medis seperti pembedahan, pengangkatan kanker dan operasi lainya akan meninggalkan bekas luka pada organ tubuh. Hal ini juga bisa menyebabkan nyeri pada tubuh.

  1. Penyakit Jantung

Serangan jantung bisa menyebabkan rasa nyeri yang sangat menyakitkan pada bagian dada, punggun, dan bisa jadi rasa nyeri yang terjadi menjalar ke seluruh bagian tubuh. Pengidap penyakit jantung sendiri akan sering merasakan nyeri pada bagian dada.

  1. Gangguan Pernafasan

Pneumonia, emboli paru, maupun pleurisy (radang selaput paru-paru) akibat infeksi pernapasan, dapat memicu nyeri punggung, dada dan pada bahu

  1. Menstruasi Pada Wanita

Siklus bulanan pada wanita juga dapat menjadi penyebab nyeri, disebut juga nyeri haid.

  1. Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan, seperti maag, radang usus, diare ataupun konstipasi dapat meyebabkan nyeri pada bagian perut, punggung, panggul dan pinggang.

  1. Pola Makan Tidak Sehat

Kekurangan vitamin atau mengonsumsi terlalu banyak lemak saat makan, bisa melemahkan otot bahu sehingga menimbulkan nyeri pada otot bahu. Kebiasaan buruk seperti mengonsumsi makanan olahan, junk food, atau makanan yang tidak bergizi akan mengakibatkan tubuh menjadi kekurangan nutrisi.

  1. Suhu Dingin Ekstrim

Paparan berlebihan terhadap suhu dingin yang ekstrim dapat menjadi penyebab nyeri tubuh.

  1. Stress

Tingkat stress tertentu pada seseorang dapat memicu nyeri pada tubuh kita. Stress yang kita rasakan secara psikologis akan berimbas pada pola hdup yang tidak sehat. Tekanan dan pikiran kita yang terlalu berat akan direspon oleh tubuh dengan rasa nyeri, sakit punggung, sakit leher, sakit kepala dan lain-lain.

Itulah 13 penyebab nyeri yang umum terjadi pada tubuh manusia. Nyeri bisa saja disebabkan oleh hal lain seperti penyakit tertentu yang diderita seseorang. Nah, secara umum nyeri ini bisa kita cegah atau atasi dengan beristirahat. Karena stirahat adalah cara terbaik untuk merecovery stamina dan kondisi tubuh agar kembali dalam kondisi semula.

Mengatasi Nyeri Dengan Musik Relaksasi.

terapi otak, cd binaural beats, cd terapi musikMerelaksasi tubuh adalah bagian dari mengistirahatkan tubuh, relaksasi juga mempercepat tubuh dalam mengembalikan stamina dan meregenerasi sel. Salah satu cara merelaksasi tubuh dan mengatasi nyeri tubuh adalah dengan mengunakan Terapi Musik Arthritis Treatment. Musik relaksasi ini terbukti mampu merelaksasi dan meredakan rasa nyeri tubuh akibat radang sendi, cidera, osteoporosis, stress dan penyebab nyeri lainya. Cara kerja Terapi Musik Arthritis Treatment adalah merelaksasi otot-otot tubuh, serta menstimulasi otak untuk merubah persepsi dari respon nyeri pada tubuh sehingga rasa nyeri berangsur-angsur akan hilang.

Info selengkapnya tentang Terapi Musik Arthrittis Treatment bisa Anda dapatkan di sini

Share Ke Sabahat Anda :Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0Share on Tumblr0