Cara Mengatasi Depresi Tanpa Obat-Obatan.

Depresi adalah suasana hati yang buruk dan berlangsung selama dalam waktu tertentu. Hal ini akan membuat seseorang mengalami kesedihan yang cukup lama, sehingga mengganggu berbagai aspek kehidupan yang mereka miliki.

Cara Bebas stress, Depresi, Gangguan Depresi, Gangguan Mental, Gangguan Psikologi, gelombang otak, Masalah Kesehatan, Mengatasi Depresi, Menyembuhkan Stress, Penyebab Depresi, Pikiran Bawah sadar, Stimulasi Pikiran Bawah sadar, terapi bawah sadar, terapi gelombang otakSecara medis kondisi ini bisa ditangani dengan penggunaan obat-obatan penenang, seperti; Antidepresan, Lhitium dan berbagai obat penenang lainya. Penggunaan obat-obatan merupakan cara mengatasi depresi yang cukup efektif. Meskipun demikian, kita tahu bahwa efek samping penggunaan obat-obatan, seperti obat penenang ini cukup mengkhawatirkan bagi kesehatan. Untuk itu sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan obat-obatan dalam mengatasi kondisi ini, Anda bisa melakukan cara- cara mengatasi depresi tanpa harus menggunakan obat-obatan terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara mengatasi depresi tanpa obat-obatan. Jika melihat gejala depresi ada pada anggota keluarga dan orang-orang terdekat Anda, Anda bisa melakukan hal berikut ini, sebelum memutuskan penggunaan obat-obatan pada mereka.

Cara Mengatasi Depresi Tanpa Obat-Obatan

  1. Refresing Dia Alam Terbuka

Membawa penderita depresi berjalan-jalan di alam terbuka dengan suasana yang tenang dan banyak pepohonan akan membantu mereka terbebas dari perasaan cemas dan tertekan.

  1. Berolahraga

Olahraga dapat meredakan depresi, manfaat olahraga sama halnya seperti refresing bagi tubuh. Dengan berolahraga akan menormalkan kembali produksi norepinefrin dan serotonin dalam otak. Berolahraga 3-5 kali seminggu selama 20 sampai 30 menit merupakan cara mengatasi depresi yang recomended.

  1. Akupuntur

Beberapa penelitian menunjukkan akupuntur dapat mengurangi depresi. Salah satunya penelitian dari Universitas Arizona yang menemukan 64 persen dari 33 orang wanita berkurang depresinya setelah melakukan akupuntur dibandingkan 27 persen sisanya yang tidak.

  1. Konsumsi Suplemen Tubuh

Suplemen alami yang baik untuk mengatasi depresi adalah kunyit dan minyak ikan. Kunyit dapat meningkatkan kadar serotonin dan bahan kimia lainnya di otak. Sedangkan minyak ikan mengandung asam lemak omega-3. Keduanya secara klinis terbukti memiliki efek dapat mengurangi depresi.

  1. Terapi perilaku kognitif

Terapi perilaku kognitif (CBT)  dianggap terapi jangka pendek, karena dilakukan selama 10 – 20 sesi. CBT telah terbukti sama efektifnya dengan obat dalam mengobati depresi ringan sampai sedang.

  1. Dukungan Orang-orang Terdekat

Cara mengatasi depresi terbaik adalah dengan memberi dukungan mental bagi penderita. Hal ini bisa dilakukan oleh keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat. Dukungan mental ini dapat mengembalikan keceriaan dan suasana hati penderita, sehingga mampu terbebas dari kondisi yang di alami.

  1. Relaksasi

Cara mengatasi depresi melalui relaksasi dapat Anda lakukan dalam bentuk meditasi atau yoga. Kedua aktivitas tersebut dapat mengurangi depresi, mengatasi gangguan emosi, stress dan kecemasan berlebihan. Selain itu meditasi dan yoga akan memberikan efek relaksasi pada tubuh tubuh sehingga penderita akan mampu kembali berpikir jernih dan mampu membebaskan diri dari kondisi depresi.

Relaksasi juga dapat dikombinasikan dengan penggunaan musik. Musik juga terbukti mampu mengurangi depresi pada seseorang. Seperti halnya Terapi Musik Binaural Beats Depression Therapy yang secara khusus diciptakan untuk meredakan depresi. Metode terapi yang menggunakan frekwensi gelombang otak sebagai media untuk membantu relaksasi penderita depresi. Serta rangkaian pesan subliminal yang mampu memberi efek tenang secara psikologis. Terbukti mampu membuat seseorang terbebeas dari depresi yang mereka alami.

Share Ke Sabahat Anda :Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0Share on Tumblr0