5 Cara Mengatasi Fobia Sosial Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

mengatasi fobia sosial, mengobati fobia sosial, mengatasi kecemasan sosial, kecemasan sosial, ketakutan

Apakah Anda sering mengalami kecemasan? Terutama jika berada ditempat umum, atau di depan orang banyak.

Berhati-hatilah hal itu bisa jadi gejala Fobia Sosial. Gangguan kecemasan ini bisa menjadi menghambat kehidupan Anda. Pahami gejala-gejala fobia sosial, dan segera temukan cara mengatasi mengatasi hal tersebut.

Fobia sosial biasanya berupa serangan kecemasan dan rasa takut berlebihan ketika berada dalam situasi sosial tertentu. Seperti; di depan umum, di dekat orang yang tidak dikenal, berada di lingkungan yang baru, dan lain-lain. Dalam tingkat yang parah hal ini akan terjadi berulang kali dan penderita akan merasa seperti di awasi.

Gangguan ini tentu akan berdampak buruk bagi kehidupan seseorang. Terlebih akan meningkatkan resiko stress, depresi hingga perilaku negatif lainnya.  Untuk itu perlu dilakukan penanganan yang tepat.

Jika Anda merasakan gejala fobia sosial seperti; panik, cemas dan takut, kulit wajah memerah, munculnya keringat berlebih, tubuh gemetar, jantung berdegup kencang, perut mual, gangguan berbicara (gagap). Segerlah lakukan hal hal berikut ini:

5 Cara Meengatasi Fobia Sosial

  1. Berusahalah Untuk Tetap Tenang

Berusahalah untuk tetap tenang dalam menghadapi sebuah situasi. Buatlah diri Anda tetap rileks dengan menjaga irama pernafasan Anda. Jangan biarkan pikiran Anda mempengaruhi diri Anda. Tetaplah berkonsentrasi dengan tujuan Anda.

  1. Temukan Jawaban Dan Lawan Rasa Takut

Temukan jawaban dalam diri Anda, Apa yang membuat Anda takut. Kemudian sadarilah hal tersebut bukanlah seseuatu yang seharusnya membuat Anda takut. Hal tersebut akan membantu Anda dalam mengatasi fobia sosial.

  1. Tingkatkan Percaya Diri

Menjadi lebih percaya diri untuk menjadi diri sendiri adalah cara mengurangi kecemasan sosial Anda. Hargailah diri Anda, perasaan rendah diri hanya akan meningkatkan kecemasan dalam diri Anda.

  1. Bersosialisasi

Berlatih bersosialisasi adalah cara mengatasi fobia sosial Anda. Membiasakan diri berkumpul dengan banyak orang akan membuat Anda lebih terbiasa dalam situasi sosial. Awalnya akan terasa sulit, namun proses yang Anda jalani akan sangat bermanfaat bagi diri Anda.

  1. Mintalah Bantuan

Jika kecemasan sosial yang Anda alami masih saja mengganggu Anda. Solusi terbaik adalah dengan berkonsultasi dengan psikiater, psikolog, hipnoterapis dan pembimbing konseling lainya.

Nah, itulah berbagai cara mengatasi fobia sosial yang bisa Anda lakukan. Selain kelima cara tersebut, cara mengatasi fobia sosial juga bisa Anda lakukan dengan berlatih meditasi dan relaksasi. Meditasi dan relaksasi akan membantu Anda terbiasa dalam kondisi rileks, menjernihkan pikiran dan memberikan energi positif dalam diri Anda.

Mengatasi Fobia Sosial Dengan Anti Social Therapy

terapi gelombang otak, terapimusik, terapi otak, terapi bawah sadar, gelombang otak, terapi binaural beats, cd terapi otak,Anti Social Therapy merupakan suatu bentuk penerapan teknik pengobatan, penyembuhan dan penanganan terhadap gangguan mental seperti fobia sosial. Berbentuk Audio Terapi / terapi musik yang mudah dipergunakan. Sama halnya dengan meditasi dan relaksasi, Anti Social Therapy membawa pengguna menuju ke fase trance dimana pesan subliminal yang ada dalam audio akan memberikan program bawah sadar yang akan membebaskan Anda dari gangguan fobia sosial. Inilah cara paling revolusioner dalam mengatasi fobia sosial yang Anda derita.

Info selengkapnya klik Anti Social Therapy

Share Ke Sabahat Anda :Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0Share on Tumblr0