Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk Melalui Avirmasi

Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk – Mengubah kebiasaan tentu bukan lah suatu hal yang mudah. Pola pikir yang tertanam dalam otak merupakan hal ini sulit untuk dilakukan. Untuk itu cara menghilangkan kebiasaan buruk terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menanamkan pola pikir baru pada seseorang.

Seseorang bisa saja paham mana yang baik dan mana yang buruk. Akan tetapi mereka akan memilih untuk melakukannya jika hal tersebut bukanlah suatu kebiasaan.

Inilah mengapa manusia kesulitan mengubah kebiasaan buruknya. Meskipun sesekali memutuskan untuk melakukan kebiasaan baik, namun selebihnya mereka akan cenderung mengikuti kebiasaan buruk yang tetap ada. Nah, cara menghilangkan kebiasaan buruk terbaik dalam hal ini adalah dengan memutus “sirkuit kebiasaan” yang tertanam dalam otak manusia.

Jadi bagaiman cara menghilangkan kebiasaan buruk ini?

Pada dasarnya manusia memerlukan tekanan dalam mengubah kebiasaan buruknya. Intervensi yang diterima oleh otak manusia akan mengaktifkan bagian yang bernama . Bagian ini bertugas untuk pengambilan keputusan dan kebiasaan.

cara menghilangkan kebiasaan buruk, cara merubah kebiasaan buruk, cara mengubah kebiasaan buruk, menghilangkan kebiasaan buruk, merubah kebiasaan buruk, mengubah kebiasaan buruk, terapi merubah kebiasaan buruk, terapi mengubah kebiasaan buruk, terapi menghilangkan kebiasaan burukSeperti halnya melakukan introspeksi diri “ berpikir melakukan sebuah kebiasaan baik demi diri sendiri, orang lain, keluarga, orang terdekat dan sebagainya”.  Hal ini bisa digunakan sebagai cara menghilangkan kebiasaan buruk seseorang.

Melalui pemindaian MRI ditemukan bahwa perubahan aktivitas pada bagian otak ventromedial prefontal cortex terjadi ketika seseorang mengambil keputusan. Hal ini didapat melalui studi yang melibatkan partisipan untuk mengambil keputusan yang diikuti dengan afirmasi diri.

Afirmasi diri adalah pernyataan positif atau kalimat yang ditujukan untuk diri sendiri yang bisa mempengaruhi pikiran bawah sadar untuk membantu Anda mengembangkan persepsi yang lebih positif terhadap diri Anda sendiri.

Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa, cara menghilangkan kebisaan buruk dapat dilakukan seseorang dengan merefleksikan diri. Seseorang yang meng-avirmasikan diri akan memproses pesan secara berbeda. Memahami nilai-nilai yang dapat membuat seseorang melihat pesan yang tampak mengancam menjadi relevan. Dan hal ini akan membantu mereka mengubah kebiasan buruk yang mereka lakukan.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk Dengan Terapi

Pemaparan diatas merupakan dasar bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk. Hal tersebut juga digunakan sebagai dasar dari berbagai metode penanganannya. Banyak terapi untuk mengatasi kebiasaan buruk ini seperti;

Metode menghilangkan kebiasaan buruk melalui terapi ini juga memiliki berbagai bentuk. Seperti konseling dan pendekatan psikologis, hipnoterapi serta terapi bawah sadar. Terapi Bawah Sadar merupakan terapi yang mengabungkan antara stimulasi gelombang otak dan avirmasi.

Banyak pilihan cara menghilangkan kebiasaan buruk yang bisa Anda coba. Perlu Anda ketahui bahwa segala sesuatu dalam diri Anda bisa dirubah dengan niat dan kesungguhan. Setiap keputusan yang Anda ambil merupakan langkah yang menentukan hidup Anda di masa depan.

Share Ke Sabahat Anda :Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0Share on Tumblr0