Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan

cara-menghilangkan-trauma-pada-anak-akibat-kekerasan, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, Trauma Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Anak, Menghilangkan Trauma, Mengatasi Trauma, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Anak, Trauma Psikis, Trauma, Terapi Menghilangkan Trauma, Cara Mengatasi Trauma, Cara Mengatasi Trauma Pada Anak, Mengatasi Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, terapi Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Cara Mengobati Trauma, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Tips Menghilangkan Trauma, Tips Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Trauma, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan
Trauma merupakan suatu gangguan psikologis yang disebabkan oleh pengalaman emosional yang menyakitkan, menyedihkan, atau mengejutkan yang terjadi di masa lalu. Sehingga menimbulkan efek mental yang berkelanjutan.

Tentunya siapa saja bisa mengalami trauma terutama anak-anak. Anak-anak lebih rentan mengalami trauma dibandingkan orang dewasa, sebab secara psikologis anak belum siap menghadapi kejadian yang menyakitkan atau menyedihkan secara emosional.

Trauma memiliki dampak yang sangat buruk pada perkembangan otak anak. Terutama trauma akibat tindakan kekerasan yang terjadi pada anak. Trauma psikologis yang dialami anak akan mengakibatkan anak sulit berkonsentrasi, agresif, hiperaktif, memiliki kewaspadaan yang berlebihan, dan hidup selalu dalam rasa ketakutan.

1quotesTrauma adalah luka yang mampu merubah hidup seseorang dan Lingkungannya

Dampak buruk di atas tentunya juga dapat berakibat buruk pada prestasi akademik maupun kemampuan berinteraksi sosial anak. Anak yang mengalami trauma biasanya menunjukkan sikap sangat pendiam, selalu murung, mudah ketakutan atau menangis tanpa sebab, dan beberapa sikap aneh lainnya.

Juga tidak menutup kemungkinan bahwa Anak yang mengalami trauma akibat tindak kekerasan tersebut akan meniru tindak kekerasan yang dilakukan seseorang kepadanya. Dan kemungkinan besar anak akan menjadi sulit percaya dengan orang lain.

Menurut beberapa pakar, trauma yang terjadi pada anak lebih mudah dihilangkan jika anak anda memiliki sifat ekstrovert, ceria, dan cerdas. Dan anda tak perlu khawatir. Berikut ini akan kami jelaskan 6 tips jitu yaitu cara menghilangkan trauma pada anak akibat kekerasan.

Tips jitu cara menghilangkan trauma pada anak akibat kekerasan

1Perhatikan gejala yang muncul pada anak

perhatikan-gejala-yang, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, Trauma Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Anak, Menghilangkan Trauma, Mengatasi Trauma, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Anak, Trauma Psikis, Trauma, Terapi Menghilangkan Trauma, Cara Mengatasi Trauma, Cara Mengatasi Trauma Pada Anak, Mengatasi Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, terapi Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Cara Mengobati Trauma, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Tips Menghilangkan Trauma, Tips Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Trauma, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan
Hal pertama yang harus anda lakukan dalam menangani anak yang menderita trauma adalah dengan memahami gejala gejala trauma yang muncul pada anak anda. Misalnya sering menangis tanpa sebab, agresif, sering murung, atau gejala lainnya.

2Biarkan anak meluapkan emosinya

biarkan-anak, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, Trauma Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Anak, Menghilangkan Trauma, Mengatasi Trauma, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Anak, Trauma Psikis, Trauma, Terapi Menghilangkan Trauma, Cara Mengatasi Trauma, Cara Mengatasi Trauma Pada Anak, Mengatasi Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, terapi Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Cara Mengobati Trauma, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Tips Menghilangkan Trauma, Tips Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Trauma, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan
Setelah anda memahami gejalanya, biarkan anak meluapkan emosi yang dirasakan. Biarkan anak menangis. Sebab dengan menangis anak akan merasa lebih tenang perasaanya. Menangis juga dapat menghilangkan ketakutan yang dialami oleh anak.

3Beri rasa aman pada anak

beri-rasa-aman, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, Trauma Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Anak, Menghilangkan Trauma, Mengatasi Trauma, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Anak, Trauma Psikis, Trauma, Terapi Menghilangkan Trauma, Cara Mengatasi Trauma, Cara Mengatasi Trauma Pada Anak, Mengatasi Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, terapi Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Cara Mengobati Trauma, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Tips Menghilangkan Trauma, Tips Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Trauma, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan
Setelah anak merasa rileks telah meluapkan emosinya, anda harus memastikan bahwa anda selalu ada untuknya, dan berikan pengeritan bahwa semuanya akan baik-baik saja. Hal tersebut sangat berpengaruh dalam mengurangi rasa trauma yang terjadi pada anak anda.

4Ajak anak untuk bersosialisasi

anak-bersosialisasi, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, Trauma Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Anak, Menghilangkan Trauma, Mengatasi Trauma, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Anak, Trauma Psikis, Trauma, Terapi Menghilangkan Trauma, Cara Mengatasi Trauma, Cara Mengatasi Trauma Pada Anak, Mengatasi Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, terapi Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Cara Mengobati Trauma, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Tips Menghilangkan Trauma, Tips Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Trauma, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan
Usahakan anda jangan membiarkan anak anda selalu murung dan menyendiri dalam kamar. Sebab hal tersebut dapat menimbulkan rasa kesepian pada anak yang berpotensi mengingatkan anak pada kejadian traumatis yang pernah dialaminya. Ajakah anak anda untuk bermain dan bersosialisasi dengan teman-temannya.

5Arahkan anak untuk melakukan hal positif

hal-positif, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, Trauma Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Anak, Menghilangkan Trauma, Mengatasi Trauma, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Anak, Trauma Psikis, Trauma, Terapi Menghilangkan Trauma, Cara Mengatasi Trauma, Cara Mengatasi Trauma Pada Anak, Mengatasi Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, terapi Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Cara Mengobati Trauma, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Tips Menghilangkan Trauma, Tips Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Trauma, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan
Berilah dukungan dan arahkan anak anda untuk melakukan aktivitas yang positif. Misalnya melakukan hobinya seperti meukis, bermain sepak bola, berfoto, atau kegiatan lainnya yang disukai oleh anak anda. Dengan begitu, anak akan mengalihkan pikiran negatifnya kepada kegiatan yang disukainya tersebut. Sehingga dia dapat melupakan memori traumatis dalam ingatannya.

6Lakukan terapi

terapi, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, Trauma Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma, Menghilangkan Trauma Anak, Menghilangkan Trauma, Mengatasi Trauma, Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Anak, Trauma Psikis, Trauma, Terapi Menghilangkan Trauma, Cara Mengatasi Trauma, Cara Mengatasi Trauma Pada Anak, Mengatasi Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak, terapi Trauma, Menghilangkan Trauma Pada Anak, Cara Mengobati Trauma, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Tips Menghilangkan Trauma, Tips Menghilangkan Trauma Pada Anak, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Menghilangkan Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan, Cara Mengobati Trauma Pada Anak, Trauma, Trauma Pada Anak Akibat Kekerasan
Tips terakhir yang sangat dahsat dalam cara menghilangkan trauma pada anak akibat kekerasan kali ini adalah dengan cara melakukan terapi pada anak. Terapi yang sangat cocok untuk menghilangkan trauma pada anak akibat kekerasan adalah Terapi Musik Traumatic Eliminating.

traumatic_eliminating_cdTerapi Musik Traumatic Eliminating adalah sebuah terapi yang telah terbukti efektif untuk mengakses pikiran bawah sadar yang berfungsi untuk melakukan pemrograman pikiran termasuk mengatasi Trauma.

Dengan Terapi Musik Traumatic Eliminating yang telah dirancang kusus, akan membawa Anda ke tempat dan waktu di mana peristiwa menyedihkan terjadi. Mengatasi memori lama ini secara sadar dan akan membuat Anda untuk lebih memahami kejadian tersebut serta mulai melihatnya dengan cara yang tidak lagi mengancam. Bila ini tercapai, maka Trauma Anda akan hilang.

Terapi Musik Traumatic Eliminating dapat membantu Anda memvisualisasikan diri Anda menghadapi peristiwa, objek atau situasi yang Anda takuti tanpa mengalami rasa takut dan kecemasan apapun. Binaural Beats dapat membimbing Anda dalam menciptakan pikiran-pikiran baru dan tanggapan mengenai apa pun yang Anda takutkan sebelumnya

Share Ke Sabahat Anda :Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0Share on Tumblr0