10 Manfaat Gelombang Otak Theta

manfaat_gelombang_otak_thetaGelombang theta berada pada rentang frekuensi antara 4 sampai 8 Hz, dan biasanya diproduksi selama tidur dengan mimpi serta pada kondisi deep trance dan dzikir kusuk. Kemampuan untuk memasuki gelombang otak theta (yaitu di mana gelombang theta menjadi dominan pada otak) adalah salah satu yang berharga, karena sejumlah manfaat yang berhubungan dengan gelombang theta otak. Ini meliputi:

1. Meningkatnya Kemampuan Belajar

Keadaan theta dikaitkan dengan kemampuan untuk belajar lebih mudah dan untuk menyimpan informasi lebih efektif. Untuk alasan ini, menggunakan Musik Terapi gelombang otak berfrekwensi theta mungkin akan bermanfaat bagi siswa/pelajar dan orang lain yang perlu untuk memproses sejumlah besar informasi.

2. Memicu Kreativitas Anda

Gelombang otak theta juga diproduksi dalam jumlah besar selama periode pemikiran kreatif yang intens. Hal ini berlaku bagi mereka yang meekuni karya kreatif tradisional, seperti musisi dan seniman, serta siapa saja yang terlibat dalam berpikir kreatif. Jadi jika Anda ingin belajar untuk berpikir lebih kreatif, meditasi gelombang otak dengan frekwensi theta dapat membantu.

3. Mampu menghilangkan Stress

Gelombang otak theta juga dihubungkan dengan penurunan stres secara fisik dan mental. Stres dapat menyebabkan banyak penyakit, jadi jelas bermanfaat untuk dapat melepaskannya sebelum menjadi masalah.

4. Dapat mengakses pikiran bawah sadar

Keadaan theta juga dikaitkan dengan kemampuan akses ke pikiran bawah sadar. Ini berarti bahwa pada kondissi theta menjadikan Anda lebih mudah untuk memprogram ulang keyakinan bawah sadar dan melepaskan pembatasan yang mungkin menahan Anda, serta mengadopsi keyakinan baru yang lebih meningkatkan kwalitas hidup.

5. Lebih banyak energi

Banyak dari mereka yang berlatih meditasi theta secara teratur melaporkan peningkatan energi. Contoh cara mudahmemasuki ke keadaan theta selama beberapa menit atau lebih adalah tidur siang. Tidur siang sangat membantu dalam hal memulihkan energi pada tubuh dan pikiran Anda.

6. Kemampuan penyembuhan diri yang lebih baik

Menggunakan Audio gelombang otak berfrekwensi theta theta juga dapat membantu tubuh Anda untuk tetap sehat. Tubuh Anda mempunyai kekuatan penyembuhan diri ketika Anda bebas dari stres dan sangat santai, dan kondisi theta sangat terkait dengan pelepasan stres dan relaksasi yang sangat mendalam.

7. Kemampuan untuk memiliki mimpi lebih nyata dan terkendali

Bayangkan bisa mengendalikan mimpi, Anda tidak hanya dapat menghentikan mimpi buruk di jalurnya, tapi Anda bisa mengalami skenario yang Anda inginkan! Nah, meditasi theta mungkin dapat membantu Anda melakukan hal itu, seperti bermimpi lebih nyata dan terkendali juga terkait dengan produksi gelombang otak theta. Belajar untuk masuk ke kondisi theta secara konsisten dapat membuat lebih mudah untuk menjadikan mimpi lebih nyata dan terkendali.

8. Kemampuan untuk memiliki pengalaman keluar dari tubuh (Out of ody Travel/Raga Sukma)

Perjalanan raga keluar tubuh dan kemampuan paranormal sangat berhubungan dengan produksi gelombang otak theta. Belajar untuk memiliki pengalaman raga keluar dari tubuh adalah usaha yang sangat bernilai, karena memberikan Anda kesempatan untuk menjelajahi luar realitas duniawi, dan merasakan pengalaman baru dari pemberdayaan diri. Mampu memasuki keadaan theta dengan mudah adalah bagian penting dari belajar untuk mampu meninggalkan tubuh Anda (raga sukma).

9. Pengembangan kekuatan psikis

Berbagai kemampuan psikis juga terkait dengan produksi gelombang theta, termasuk telepati, indra keenam,dan lain-lain. Jadi jika Anda ingin memulai untuk memasuki potensi sesungguhnya dari pikiran Anda, belajar untuk memasuki keadaan theta adalah hal terbaik untuk memulai.

10. Memori yang lebih baik

Tampaknya gelombang otak theta dikaitkan dengan kemampuan untuk mengambil kenangan juga. Hal ini terutama berlaku untuk memori jangka panjang, kondisi theta dikaitkan dengan akses yang lebih besar untuk pikiran bawah sadar, yang memainkan peran penting dalam penyimpanan memori.

Jadi seperti yang Anda lihat, ada banyak manfaat gelombang otak theta, dan daftar ini hanyalah sebagian. Di masa lalu, manfaat ini hanya bisa di rasakan bagi mereka yang berpengalaman dalam meditasi, atau yang hanya cukup beruntung untuk memiliki kemampuan alami untuk memasuki keadaan trance dengan mudah.

Untungnya bagi Anda yang masih awam, terapi gelombang otak mejadikan siapapun bisa memasuki pada kondisi theta relatif mudah, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman meditasi. Dengan memanfaatkan audio gelombang otak berfrekwensi theta yang menggunakan Binaural beats atau monaural beats/isochronic, Anda dapat belajar untuk meningkatkan produksi gelombang otak theta Anda.

Share Ke Sabahat Anda :Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0Share on Tumblr0