Penyebab Mimpi Buruk Dan Cara Mengatasinya

Cara Bebas stress, Cara Mengatasi gangguan Sulit Tidur, Cara Mengatasi Insomnia, Cara Mengatasi Mimpi Buruk, Masalah Kesehatan, Masalah Tidur, Menyembuhkan Stress, Mimpi Buruk, Penyebab Mimpi Buruk, Relaksasi Otak, Stimulasi Pikiran Bawah sadar, terapi bawah sadar, terapi gelombang otak, Terapi Kesehatan, Terapi Mental, terapi otak, Terapi Penyembuhan, Terapi Psikologis, Terapi Relaksasi

Mimpi adalah bunganya tidur, itulah yang sering dikatakan banyak orang. Namun bagaimana jika mimpi yang terjadi adalah mimpi buruk?

Penyebab Mimpi Buruk – Mimpi buruk terjadi selama fase tidur yang disebut dengan rapid eye movement (REM). Hal ini dapat menyebabkan perasaan teror ang intens, dan dalam jarak waktu yang panjang dan terjadi selama akhir malam. Selama mimpi buruk, biasanya seseorang mengalami perasaan terancam atas kehidupan atau keselamatannya.

Mimpi buruk umumnya terjadi selama masa anak-anak dengan frekuensi semakin menurun seiring bertambahnya usia. Namun kondisi ini bisa saja terjadi pada usia dewasa. Dan biasanya mimpi buruk di usia dewasa ini akan berlangsung lebih menakutkan dan dapat berpengaruh pada kondisi psikologis dan fisik seseorang.

Penyebab Mimpi Buruk

  1. Mimpi buruk terjadi karena keadaan emosi yang tidak stabil. Seseorang lebih cenderung mengalami mimpi buruk, jika berada dibawah tekanan metal yang besar.
  2. Stress dan tekanan mental dapat mengarahkan mimpi seseorang pada peristiwa atau hal yang tidak menyenangkan dalam hidup mereka. Trauma, kegagalan atau rasa frustrasi yang mengganggu kondisi mental dan kejiwaan seseorang juga menjadi penyebab mimpi buruk.
  3. Pengaruh obat-obatan tertentu yang dikonsumsi dalam jangka panjang juga bisa menjadi penyebab mimpi buruk. Obat-obatan jenis beta-blocker, obat penenang dan antidepresan bisa menjadi alasan di balik mimpi buruk. Mimpi buruk bisa pula terjadi sebagai efek samping obat-obatan tertentu. Misalnya, obat yang diberikan untuk penyakit Parkinson.
  4. Tingkat dopamin yang rendah di otak juga menjadi prenyebab mimpi buruk. Meningkatkan asupan vitamin B merupakan salah satu cara memulihkan level dopamin.
  5. Apa yang Anda makan sebelum tidur memiliki peran besar menentukan kualitas tidur. Konsumsi makanan pedas atau lemak sebelum tidur dapat memicu penyebab mimpi buruk.
  6. Menjalani program diet tertentu juga menjadi penyebab mimpi buruk. Seperti halnya diet Atkins. Diet Atkins merupakan panduan diet kaya protein, tinggi lemak, dan rendah karbohidrat. Asupan makanan semacam ini diyakini meningkatkan metabolisme sehingga lebih membebani otak dan karenanya menyebabkan mimpi buruk.
  7. Konsumsi kafein dan stimulan lainnya sebelum tidur meningkatkan kemungkinan mengalami mimpi yang tidak menyenangkan. Selain itu, konsumsi alkohol juga dapat menyebabkan mimpi buruk.
  8. Kebiasaan berfantasi seseorang, dan pola pikir negatif mereka dapat memiliki resiko lebih besar mengalami mimpi buruk.
  9. Menonton film horor, membaca cerita hantu, atau melihat/mendengar sesuatu yang menakutkan dapat menyebabkan mimpi buruk, terutama pada anak-anak.
  10. Faktor fisik yang berkontribusi terhadap mimpi buruk meliputi demam serta gangguan tidur dan pernapasan. Gangguan tidur lainya seperti; sleep apnea (pernapasan abnormal selama tidur) dan Narkolepsi dapat menyebabkan mimpi tidak menyenangkan.

Mengatasi Mimpi Buruk

  • Jangan panik, karena Anda sekarang telah mengetahui penyebabnya diatas. Jadi jika Anda mengalami mimpi buruk janganlah panik dan berlebihan menanggapi hal tersebut.
  • Ingatlah, apakah Anda melihat atau membaca sesuatu yang menakutkan sebelumnya. Ataukah anda mengkonsumsi makanan tertentu sebelum tidur.
  • Pikirkan apakah Anda berada di bawah stres dan apa yang menyebabkan itu. Anda mungkin akan menemukan penyebab mimpi tidak menyenangkan.
  • Mimpi Anda adalah cerminan ambisi, masalah, aspirasi, dan rasa frustrasi Anda. karena mimpi adalah bayangan asumsi yang tertanam dalam pikiran bawah sadar Anda.

Jika mimpi buruk yang Anda alami benar-benar sudah mengganggu kehidupan Anda. Cobalah untuk mengatasi penyebab hal tersebut bisa terjadi. Namun jika mimpi buruk masih saja berada dalam tidur Anda, Anda bisa menggunakan Terapi Musik Binaural Beats Sweet Dreams Therapy.

Terapi Musik Untuk Mengatasi Mimpi Buruk

Terapi Binaural Beats – Sweet Dreams Therapy merupakan sebuah terapi yang bermanfaat  membantu membiasakan diri untuk bermimpi indah serta menghilangkan mimpi buruk yang sering Anda alami. Terapi Binaural Beats – Sweet Dreams Therapy telah melewati proses penelitian selama bertahun-tahun dan telah dibuktikan manfaatnya oleh para ahli dan terbukti efektif untuk membantu Anda dalam mengontrol diri Anda sendiri untuk bermimpi indah dan merealisasikannya dalam kehidupan yang nyata.

 

Share Ke Sabahat Anda :Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0Share on Tumblr0